(6) Frequently Asked Questions

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering di ditanyakan oleh agen :

1. Transaksi  selalu gagal dan tidak dapat memperoleh reply dari server ?

  • Sistem pada server atau operator mungkin sedang mengalami gangguan.
  • Jika menggunakan HP paralel pastikan bahwa nomor HP sudah terdaftar.
  • Periksa pulsa anda, mungkin pulsa Anda habis sehingga SMS gagal terkirim.
  • Periksa format transaksi, mungkin Anda salah memasukkan format transaksi.
  • Periksa apakah nomor SMS Center tujuan Anda sudah benar.
  • Periksa apakah nomor pin yang Anda gunakan sudah benar.

2. Apakah agen dapat melakukan pengisian pulsa lebih dari 1 kali untuk no tujuan yang sama dan dengan nominal pulsa yang sama ?

  • Transaksi ke nomor dan nominal yang sama bisa dilakukan dengan minimal jeda waktu 3 jam semenjak pengisian pulsa yang pertama. Order dapat di lakukan kembali dengan mengetikkan kode alternatif I2, I3, I4, dst pada format transaksi.

3. Bagaimana jika saldo deposit sudah terpotong tetapi pulsa belum masuk ke customer ?

  • Periksa apakah nomor HP customer Anda apakah sudah benar atau belum.
  • Jika sudah benar, maka segera lakukan komplain ke SMS Center kami.

4. Agen tidak sengaja melakukan transaksi ke no tujuan yang salah apakah pengisian voucher bisa di tarik kembali ?

  • Agen yang sudah menerima SMS konfirmasi pengisian pulsa yang sudah sukses TIDAK dapat ditarik kembali karena pihak operator telekomunikasi tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun.
  • Dimohon untuk memeriksa kembali dan memastikan nomor tujuan pengisian pulsa telah benar sebelum mengirimkannya ke SMS Center.

5. Jika deposit pulsa habis apa yang harus saya lakukan?

  • Anda harus mengisi ulang deposit pulsa Anda dengan melakukan transfer sejumlah dana (Minimal Rp50.000,-) dengan mengikuti prosedur yang tertera pada halaman “Cara Deposit”.

6. Apakah saldo deposit agen bisa hangus ?

  • Saldo deposit TIDAK MEMILIKI MASA KADALUARSA (expired) dan tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.

7. Setelah transfer dana deposit lewat bank ke nomor rekening bank deposit, berapa lama deposit akan ditambahkan?

  • Jika tidak ada gangguan internet banking, maka deposit Anda akan kami tambahkan kurang dari 30 menit, dan akan ada konfirmasi sms dari kami jika deposit Anda telah kami tambahkan.

8. Apa penyebab sehingga Deposit terlambat masuk ?

  • Mungkin Anda lupa untuk mengirimkan SMS notifikasi ke kami. Segera kirimkan SMS notifikasi sesaat setelah Anda melakukan deposit. Jika lebih dari 30 menit deposit pulsa belum masuk, mungkin Internet Banking sedang gangguan (biasanya di akhir pekan). Silakan lakukan komplain kepada kami, dan kami akan sesegera mungkin memasukkan deposit pulsa Anda begitu layanan Internet Banking normal kembali.

9. Siapakah yang me-reply komplain yang masuk melalui SMS Center ?

  • Setiap komplain yang masuk melalui SMS Center akan kami verifikasi terlebih dahulu dan akan langsung di-reply oleh customer service kami, BUKAN oleh software auto-responder yang banyak digunakan oleh penyedia jasa layanan pengisian pulsa sejenis diluar.

10. Bagaimana jika saya komplain diluar jam kerja ? Apakah akan langsung dibalas ?

  • Komplain yang dilakukan diluar jam kerja (pukul 09:00 – 21:00 WIB) akan diberikan jawaban sms auto-responder yang menyatakan bahwa komplain akan diverifikasi esok hari oleh customer service kami, mohon maklum.

Jika ada pertanyaan lain selain yang telah kami sebutkan diatas, silakan untuk menghubungi Genraya Pulsa via Yahoo Messenger :

  • YM 1 : sawnconcept@yahoo.com
  • YM 2 : cs1.genraya@yahoo.com
Advertisements
%d bloggers like this: